Review : Utama Spice Natural Skincare


Assalamualaikum Beauties

Kecantikan alami kulit memang menjadi dambaan semua wanita, bermacam-macam produk kecantikan juga sudah banyak beredar untuk membuat kulit kita tetap terawat dan sehat, berbagai kandungan dalam produk kecantikan juga menjadi suatu pertimbangan dalam memilih skincare yang berkualitas.

Kali ini aku akan memperkenalkan kalian Brand Skincare Lokal  “Utama Spice” yang berasal dari Ubud, Bali.

Utama Spice adalah perusahaan perawatan kulit tradisional yang menerapkan pengetahuan herbal Bali Kuno untuk menciptakan produk yang tidak hanya meningkatkan kecantikan alami kulit tetapi juga memancing mempertimbangkan kekuatan alam dan keindahan alam.

Selain itu Utama Spice hanya menggunakan 100% bahan alami murni disetiap produk yang tercipta. 100% Cruelty Free, 100% Synthetic Free dan Vegetarian.

Brand Utama Spice mendukung sumber daya alam lokal dan untuk meningkatkan keterampilan pertanian lokal di bidang-bidang seperti pertanian organik, pertanian lebah, dan pertanian rumput laut. Komunitas pertanian ini menghasilkan bahan baku untuk setiap produk Utama Spice.

Pada post kali ini, aku akan mereview 5 produk Utama Spice yaitu :

Pore Cleansing Face Wash, Tea Tree Face Scrub, Mint Crush Coconut Lotion, Hand Sanitizer Spray dan Gel.

Review Utama Spice Natural Skincare

1. Pore Cleansing Face Wash


Face Wash ini memiliki packaging tube plastic yang didominasi warna putih dan biru muda dengan design nature yang cantik dan ukuran yang travel friendly (75ml).


INGREDIENTS

Aqua, Sodium Cocoyl Glycinate, Kaolin, Bentonite, Glycerine, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Melia Azadirachta (Neem) Seed Oil, Xanthan Gum, Citric Acid, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Curcuma Longa (Turmeric) Root Oil, Cananga Odorata (cananga) Flower Oil, Pogostemon Cablin (Patchouli) Leaf Oil, Piper Cubeba (Cubeb) Fruit Oil, Foeniculum Vulgare (Fennel) Fruit Oil, Piper Betel Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea tree) Leaf oil, Cymbopogon Citratus Leaf Oil

Description

When dirt and makeup get trapped inside pores, it can lead to breakouts and make pores appear larger. Pore cleanser gets rid of the trapped debris and can make pores appear smaller, reducing the chance of future breakouts. With gentle and natural ingredients, including pure essential oils, skin becomes refreshed without being exposed to harsh chemicals.

The antimicrobial and antibacterial properties of essential oils such as tea tree and patchouli work to keep skin clear, while the skin healing properties of lavender reduce inflammation and soothe the skin. Gentle enough for everyday use.

  • Gentle and natural ingredients
  • Removes trapped dirt and debris
  • Leaves pores clear and refreshed

HOW TO USE

Start with a clean face. Apply to fingertips and swipe over face, using a circular motion. Rinse well. Use 2-3 times a week to help absorb dirt, pollutants, and toxins from the skin.

Pro tip – Use as a face mask. Apply to clean skin and leave on leave on for 5 to 10 minutes. Rinse face and pat dry. Apply moisturizer and toner after for best results.

Honest Review

Pore Cleansing Face Wash mengandung clay yang membuat pori-pori kulit aku terasa lebih bersih setelah menggunakan produk ini (my skin type Combination to Oily), wangi herbal dari face wash ini menurutku cukup strong, untuk busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, ada sensasi dingin ketika digunakan, hasil setelah mencuci muka membuat minyak diwajah aku berkurang dan kulit terasa lebih segar.

Price : 51.000/75gr.

2. Tea Tree Face Scrub


Face Scrub ini juga memiliki packaging tube plastic yang didominasi warna putih dan hijau dengan design nature yang cantik dan ukuran travel friendly (75ml).

INGREDIENTS

Aqua, Heptyl Glucoside, Laryl Glucoside, Glycerin, Bentonite, Bambusa Arundinacea Stem Powder, Citric Acid, Hydroxyproplmethylcellulose, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf oil, Xanthan Gum, Ptassium Sorbate, Sodium Benzoate, Tocopheryl Acetate

Description

When dead skin cells, dirt, and grime build up on the face over time, it creates dull skin that looks aged and tired. Removing those dead skin cells with Tea Tree face scrub can help uncover fresh, clean skin that lies beneath and restore a youthful glow. Tea tree essential oil draws out toxins and impurities in the skin, dries up excess oil, and keeps skin clear from acne. A clean, fresh scent invigorates the senses. All natural ingredients make it gentle for most skin types.
• Natural ingredients that remove toxins.
• Gentle to use as an acne treatment.
• Free from plastic beads.
• Use 2-3 times per week.

HOW TO USE

Dispense the proper amount of the tree tea face scrub, spread evenly over your hands, apply directly to face, rinse and dry. Apply Moisturizer for best result.

Honest Result

Aku suka banget sama Face Scrub ini karena benar-benar mengandung Pure Tea Tree Oil yang sudah terkenal bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat, wanginya juga khas tea tree, dan texturenya cair serta scrubnya sangat lembut sehingga nyaman ketika diaplikasikan diwajah. Hasil setelah menggunakan face scrub ini kulit terasa fresh dan halus.

Price : 73.000/75gr.

3. Mint Crush Coconut Lotion


Lotion ini memiliki packaging botol plastic dengan aplikator pump sehingga lebih hygiene dan mudah digunakan. Designnya didominasi warna putih dan hijau dengan sentuhan nature yang cantik, ukurannya cukup besar yaitu 230ml.



INGREDIENTS

Glycerine, Coconut Oil, Soybean Oil, Lemongrass Oil, Mint Oil, Lavender Oil

Description

You’ll stay cool and collected all day when you drench your body in moisturizing mint. With the hydrating power of coconut oil, even the driest skin becomes silky smooth. Skin that’s dry looks tired and dull, but anti-aging compounds found in lavender oil restore a youthful glow. The addition of mint and lemongrass oils help to clear the mind and boost energy levels. Lotion is quickly absorbed to hydrate the skin, providing moisturization that’s long-lasting with no greasy feel. Use at during the day to stay fresh no matter where you go.
• Natural moisturizing body lotion & Paraben Free.
• Locks in hydration.
• Minty cool scent and sensation.

Honest Result

Walaupun variantnya Mint Crush menurutku lotion ini lebih memiliki wangi serai yang dominan, texturenya seperti lotion pada umumnya, tidak lengket dikulit, formulanya cepat menyerap dan sangat melembabkan. Untuk minty cool sensationnya aku kurang merasakan efeknya but overall produk ini worth to try!

Price : 143.000/230ml.

4. Hand Sanitizer Lemon Spray & Gel


Hand sanitizer alami ini di buat dengan 70% alkohol yang di buat dari sari tebu dan Lemon essential oil murni yang bisa membunuh 99% kuman dalam waktu 15 detik. Tersedia dalam packaging bentuk spray yang bisa di gunakan di tangan atau permukaan apapun. Serta packaging dalam bentuk gel yang praktis di gunakan.

Honest Result

Menurut aku This is Must Items selama pandemic yang wajib kalian coba, karena kita harus menjaga kebersihan tangan kita dengan baik, produk ini sudah teruji dilaboratorium eksternal yang efektif membunuh kuman, wangi lemonnya memberikan efek menyegarkan dan formulanya cepat menyerap sehingga tidak lengket dikulit. Highly Recommended!

Price : 36. 300/100ml. (Spray)

39.600/100ml. (Gel)

Where to buy?

Website Utama Spice

Shopee Utama Spice

Sociolla Utama Spice

IG : @Utamaspice

❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Okay Beauties, Itu dia Review dari aku mengenai

"Utama Spice Natural Skincare

Semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Kalau ada yang mau ditanya atau mau share pengalaman dalam menggunakan produk Utama Spice ini boleh banget comment dibawah ya!

Thank you for reading!

See you in my next post!


Wassalamualaikum Wr Wb.

Comments

  1. Lengkap banget rangkaiannya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa masih banyak rangkaian lain dari produk Utama Spice 😊

      Delete
  2. Semakin banyak pilihannya ini ya sekarang produk lokal, apalagi kalau cocok lebih gampang carinya.

    ReplyDelete
  3. aku pernah pakai produk Utama Spice ini tahun 2012 atau 2013 :) dan sekarang makin banyak variannya ya? udah banyak di bahas sama blogger luar pula, bangga...

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget produk baru nya mbak, ini brand favorite q selain juga natural baunya juga enak-enak dan calming

    ReplyDelete
  5. saya belum pakai kelima produk tersebut, penasaran dari hasil review mba jadi pengen nyobain. penasaran sama tea tree face scrub-nya

    ReplyDelete
  6. Aku sering dengar utama spice sih, tapi belom sempat nyoba produknya langsung. Maybe someday.

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget produkny, brand baru asal Bali nih. Aku suka brand dari Bali gini, pernah coba secret garden dari ubud juga. Enak bangg dikulitnya..

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama produk=produk lokal yang semakin banyak pilihan. Jadi bisa pilih yang sesuai kantong juga deh.

    ReplyDelete
  9. Aku udah sering lihat tapi belum coba mba. Kalau melihat barian produk yang ada memang oke bangeet ya mbaa

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah coba semua produk ini Mba Des.
    Menurut ulasanmu aku jadi penasaran, dan pengen beberapa karena butuh. Jadi pengen kepo-kepo brand asal Bali ini lebih dalam kebetulan ibuku asli Bali.

    ReplyDelete
  11. btw aku baru tau nih produk spice natural skincare, dari review kamu sepertinya bagus sekali :)

    ReplyDelete
  12. Wah produk lokal yaa, kyknya menarik buat dicoba nih mbak :D
    Sukanya produk lokal tu biasanya lbh miring harganya tapi hasilnya juga gak kalah dari produk yang sudah terkenal ya

    ReplyDelete
  13. kalo udah hadir produk lokal semacam ini tuh rasanya pengen langsung memmiliki hihi. Dan utama spice natural skincare ini kebetulan skinker yg baru aku denger mba

    ReplyDelete
  14. aku suka deg kalo ada produk lokal hadir satu rangkaian gitu jadi bisa sekalian pakainya ya mba.

    ReplyDelete
  15. Penasaran dengan hand sanitizer nya mba. Kayaknya menarik untuk dicoba

    ReplyDelete
  16. Produk utama spice andalan aku adalah lip balm-nya. Suka bangeet karena melembabkan dan banyak variannya (fave aku yang mint). Maskernya juga oke kak, worth to try.

    ReplyDelete
  17. Utama spice kayaknya aku sering denger, tapi baru kali ini baca reviewnya dari mbaa hehe

    ReplyDelete

Post a Comment